LatestTRIPFOOD

5 Cemilan Khas Finlandia yang Populer dan Lezat

Trippers – Finlandia memiliki beragam hidangan lokal yang unik dan lezat. Kebanyakan, makanan khas Finlandia sebenarnya mirip dengan makanan skandinavia, hanya saja rasanya tidak terlalu manis.

Hidangan di Finlandia bagian barat banyak menggunakan ikan dan daging. Sementara itu, di Finlandia bagian timur cenderung berbahan sayuran dan jamur tradisional. Roti segar merupakan hal yang wajib ada dalam hidangan Finlandia.

1. Laskiaispulla

Foto : www.francolania.com

Berbentuk bulat dan dibelah menjadi dua yang kemudian diisi dengan selai beserta krim kocok atau bisa juga pasta almond.

2. Runebergintorttu

Foto : id.pinterest.com

Cake yang memiliki ciri khas berwarna cokelat sehingga memiliki tampilan menggoda. Memiliki rasa yang gurih dan empuk karena diolah dari remahan kue kering dan beberapa bahan pembuatan kue lainnya.

3. Munkki

Foto : kohokohdat.fi

Salah satu cemilan khas Finlandia yang tergolong sebagai donat. Namun dibanding donat jenis lain, kudapan manis ini memiliki tekstur yang lebih padat dan moist.

4. Korvapuusti

Foto : www.gone71.com

Keunikan dari kue satu ini adalah karena memiliki rasa khas kayu manis yang cocok untuk teman minum teh atau pun sebagai menu sarapan pagi.

5. Mannapuuro

Foto : www.myllynparas.fi

Tergolong sebagai bubur sehat yang terbuat dari tepung semolina dan susu membuat rasanya gurih dan creamy. Dijamin kamu ketagihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *