LatestTRIPFOOD

5 Camilan Jadul yang Masih Hits Sampai Sekarang

Trippers – Salah satu kenangan di masa kecil yang tak mudah terlupa oleh kita adalah kehadiran sederet camilan berikut. Camilan ini sering menjadi teman menonton kartun di Minggu pagi.

Gak jarang kita juga akan selalu berpesan kepada Ibu untuk membelikan beberapa camilan saat beliau hendak pergi ke pasar, bukan? Meski sederhana, tapi kenangan bersama camilan berikut tak akan mudah terhapus dari ingatan.

Tapi tenang saja, kamu masih bisa bernostalgia dengan aneka camilan jadul berikut. Karena sederet camilan ini ternyata masih eksis hingga sekarang. Penasaran apa saja camilan jadul yang dimaksud? Simak ulasannya di bawah ini, ya.

  1. Telur gulung
Foto : kumparan.com

Camilan yang satu ini sering dijual di depan SD. Terbuat dari campuran telur dan air kemudian dimasak dalam api panas dengan minyak dalam jumlah banyak. Lalu digulung menggunakan tusuk sate.

Biasanya disajikan bersama dengan saus cabai. Rasanya yang gurih membuat banyak orang menyukai camilan yang satu ini. Beberapa tahun ke belakang camilan yang satu ini kembali eksis, lho. Bahkan muncul aneka varian yang dikemas dengan lebih variatif serta kekinian.

  1. Kue cubit
Foto : doyanresep.com

Sekilas bentuknya mirip kue pukis atau bahkan martabak mini. Namun, ukuran kue cubit lebih kecil. Camilan yang satu ini juga terbut dari campuran susu serta tepung terigu. Dulu, camilan yang satu ini banyak dijajakan di depan sekolah.

Topping utama kue cubit kala itu hanya sebatas meses. Namun seiring berkembangnya zaman, kue cubit, kembali eksis dengan aneka varian topping mulai dari green tea hingga keju. Kalau kamu lebih suka kue cubit jadul atau versi sekarang, nih?

  1. Permen jelly
Foto : craftlog.com

Rasanya manis dan sedikit asam, ketika dikunyah ada sensasi kenyal dalam tiap gigitan. Biasanya permen jelly hadir dalam aneka warna. Umumnya, warna yang terdapat pada jelly juga menentukan rasa apa yang ada di dalamnya.

Ada rasa stroberi, jeruk, melon, lemon, dan juga anggur. Camilan yang satu ini sekarang sudah mudah kita jumpai dalam keseharian. Lain halnya dengan jaman dulu, kita harus menunggu saat lebaran tiba baru bisa menikmati permen yang satu ini.

  1. Rambut nenek
Foto : lifestyle.okezone.com

Dinamakan rambut nenek karena semula warna camilan yang satu ini memang berwarna putih menyerupai rambut nenek. Nama asli rambut nenek adalah arbanat dan merupakan salah satu camilan khas yang berasal dari Jawa Timur.

Sensasi unik dapat kita rasakan saat perlahan rambut nenek mulai melebur di dalam mulut. Kini rambut nenek sudah hadir dalam aneka varian warna. Namun tetap saja rambut nenek dengan varian original tetap jadi juaranya.

  1. Mie lidi
Foto : www.indozone.id

Camilan yang satu ini masih eksis hingga sekarang, lho. Jika dulu terbatas hanya dijual dalam kemasan plastik es lilin maka saat ini kamu bisa mendapatkan mie lidi dengan kemasan yang lebih banyak yakni menggunakan kemasan wadah kotak makan.

Meski saat ini sudah terdapat aneka varian rasa tapi, pasti kamu setuju jika varian orginial yakni asin dan juga pedas tetap paling lezat. Tak perlu menunggu jajan di kantin sekolah, di e-commerce sekarang sudah banyak yang menjual camilan ini, nih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *