LatestTRIPWORLD

5 Wisata Air Terjun di Norwegia

Trippers – Norwegia memiliki banyak wisata alam yang sangat direkomendasikan untuk tempat berlibur. Terdapat banyak pilihan seperti danau, tebing yang menjulang tinggi, pegunungan yang dikelilingi oleh pohon yang hijau, hingga air terjun yang mengalir dengan deras. Tempatnya yang bersih dan terawat membuat turis semakin nyaman untuk berkunjung.

Salah satu tempat wisata yang menjadi favorit adalah air terjun. Ada banyak air terjun yang bisa dipilih dan menyediakan berbagai pemandangan bak lukisan alam yang mengagumkan. Berikut lima rekomendasi air terjun di Norwegia yang membuat penat dijamin hilang.

  1. Vøringfossen
Foto : www.thousandwonders.net

Air Terjun Vøringsfossen adalah salah satu objek wisata yang paling banyak memikat para wisatawan. Lingkungannya yang alami yang dikelilingi dengan pepohonan yang hijau membuat turis betah untuk berkunjung.

Air terjun yang deras dengan volume air yang besar yang berasal dari dataran tinggi Hardangervidda yang turun ke lembah Måbødalen merupakan pemandangan yang tak boleh dilewatkan.

  1. Seven Sisters Waterfall
Foto : www.flickr.com

Seven Sisters Waterfall memiliki tujuh aliran terpisah yang masing-masing aliran mempunyai pemandangan yang mampu menyejukkan mata. Air terjun dengan ketinggian rata-rata 250 meter ini memiliki waktu berkunjung terbaik pada bulan Mei sampai dengan bulan Juli. Hal tersebut disebabkan karena air terjun ini paling megah ketika salju mencair.

Untuk mendapatkan pemandangan yang lebih jelas, pengunjung disarankan untuk menaiki perahu. Air sungai yang deras tentu memacu adrenalin turis untuk berenang disekitar air terjun dan banyak turis yang melakukannya.

  1. Langfossen
Foto : www.youtube.com

Langfossen dalam bahasa Indonesia berarti Air Terjun Panjang. Air terjun bertingkat ini merupakan air terjun kelima tertinggi di Norwegia. Tempat ini pada tahun 2011, pernah terpilih menjadi salah satu dari sepuluh air terjun palinh indah dan tempat ini juga pernah dinobatkan sebagai air terjun paling indah di dunia tahun 2006.

Air terjun ini seringkali dijadikan targer integrasi untuk sistem pembangkit listrik tenaga air. Aliran sungai yang konsisten yang dialiri dari beberapa danau membuatnya dimanfaatkan untuk membantu memproduksi energi.

  1. Rjukandefossen
Foto : www.world-of-waterfalls.com

Air Terjun Rjukandefossen adalah air terjun ganda memikat dengan ketinggian yang mencapai 18 meter. Yang lebih menarik, terdapat banyak formasi lubang dan jembatan gantung yang membuat merinding. Pada musim panas, aliran air menjadi lebih besar dan deras.

Air terjun yang terletak di Tuv ini memiliki pemandangan yang menakjubkan baik pada musim panas ataupun musim dingin. Air sungai yang bewarna hijau atau pun biru juga menjadi daya pikat tersendiri.

  1. Låtefossen
Foto : www.europeanwaterfalls.com

Låtefossen berlokasi di Låtefossbrua 5763, 5763 Skare. Air terjun dengan pemandangan menakjubkan ini menjadi daya pikat utama di Oddadalen. Tempat ini menjadi objek wisata favorit sejak abad ke 19. Selain itu, tempat ini memiliki aliran kuat yang berasal dari danau Lotevatnet. Terdapat sebuah jembatan di sekitar air terjun yang selesai dibangun pada tahun 1859 yang memungkinkan pengunjung melihat langsung air terjun dari dekat yang tentu memberikan sensasi yang berbeda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *