ADVERTORIALLatest

Special Achievement PVK AWARD 2021

Pada tahun 2020 yang lalu, PT. Prima Visi Kreasindo (PVK Group) telah sukses menyelenggarakan kegiatan PVK AWARD 2020. Yang merupakan ajang penghargaan bagi insan dan pelaku industri pariwasata yang tetap bangkit selama masa pandemi di tahun 2020.

Kini di tahun 2021, PVK AWARD 2021 kembali digelar, dalam bentuk SPECIAL ACHIEVEMENT AWARDS, yaitu penghargaan khusus untuk Tokoh, Lembaga dan Perusahaan yang memiliki komitmen tinggi dalam membangkitkan kembali Pariwisata Indonesia di tengah masa Pandemi 2021 ini. Tema yang diangkat adalah : “Pejuang Pariwisata Indonesia Bangkit Untuk #IndonesiaMaju”.

PVK AWARD 2021 yang diadakan di Jakarta pada hari Senin, 20 Desember 2021, Pkl. 14.00 – 15.30 WIB dengan menggunakan aplikasi online meeting, karena mengingat situasi Indonesia masih dalam masa Pandemi Covid 19 ini, diselenggarakan oleh PT Prima Visi Kreasindo (PVK Group).PVK Group memiliki berbagai bidang usaha salah satunya adalah Media Online di Bidang Pariwisata. Saat ini tercatat ada 3 situs online yang berada di bawah naungan PVK Group, yaitu : www.pariwisataindonesia.id, www.indonesiatraveler.id dan www.trippers.id.

Menurut CEO PVK Group, Ibu Umi Kalsum, kegiatan PVK Award 2021 ini dilaksanakan dengan tujuan :

  1. Memberikan dukungan dalam bentuk penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para tokoh, lembaga/perusahaan yang telah berkomitmen tinggi dalam membangkitkan Pariwisata di Indonesia di masa pandemi saat ini.
  2. Memberikan semangat dan motivasi kepada para insan Industri Pariwisata Indonesia, agar tetap bangkit dan bersemangat untuk tetap memajukan kegiatan pariwisata di Indonesia, walau masih dalam masa Pandemi COVID-19.
  3. Memberikan semangat kepada para pelaku ekonomi kreatif dan pelestari budaya tradisional, untuk dapat tetap unjuk diri dalam memperkenalkan produk ekonomi kreatif dan kebudayaan tradisional Indonesia, walau masih dalam keadaan pandemi.
  4. Kegiatan PVK Award 2021 ini diharapkan dapat membangkitkan kepedulian dan rasa empati masyarakat Indonesia untuk turut serta dalam memajukan dan ikut mempromosikan pariwisata nusantara baik di tingkat nasional maupun internasional.
  5. Kegiatan ini diharapkan pula dapat menyatukan visi semua stakeholder (Pembuat Kebijakan) dalam bidang pariwisata nasional untuk bersama-sama, dalam satu kesatuan memajukan dan mengedukasi masyarakat tentang wisata yang sehat dan aman, khususnya di masa Pandemi COVID-19.

Bapak Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI juga menyempatkan diri memberikan kata sambutan dalam bentuk video special, dikarenakan beliau ada kegiatan di Kemenparekraf yang waktunya bersamaan.

Dalam sambutannya, Bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI memberikan apresiasi dan dukungannya terhadap pelaksanaan PVK Award 2021 yang telah dilaksanakan oleh PT. Prima Visi Kreasindo ini, sebagai bentuk wujud dukungan dalam ikut serta membangkitkan dunia Pariwisata Indonesia khususnya di masa pandemi Covid 19 saat ini.

Beliau juga memberikan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para tokoh, lembaga dan perusahaan yang telah berkomitmen tanpa lelah selama ini, dalam ikut membangun dan menggerakkan sektor pariwisata di Indonesia.

Bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI juga berharap agar Pariwisata Indonesia tetap bangkit dan berjaya, baik di negri sendiri maupun di mata dunia. Perlu terobosan-terobosan baru untuk menopang kebangkitan pariwisata nasional kita.

“Jangan biarkan pandemi menghentikan langkah kita. Mari bersama, kita bahu membahu untuk membangun sektor pariwisata dan membangun Indonesia,” lanjut Pak Menteri.

Di akhir kata sambutannya, beliau mengucapkan terima kasih kepada PT Prima Visi kreasindo yang telah menyelenggarakan kegiatan PVK Award 2021 ini, dan mengucapkan terima kasih pula atas Penghargaan PVK Award 2021 yang telah diberikan kepada Bapak Sandiaga Uno, yang diberi gelar sebagai Tokoh Inspiratif, Penggerak Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.

Berikut ini adalah nama-nama penerima penghargaan “Special Achievement Awards” PVK AWARD 2021 yaitu :

  1. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., Sebagai : Tokoh Inspirator, Penggerak Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia
  2. Angela Herliani Tanoesoedibjo, B.A., M.Com, Sebagai : Tokoh Wanita Penggerak Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia
  3. Ir. Wayan Koster, MM, Sebagai : Tokoh Penggerak Pariwisata Provinsi Bali
  4. Didiek Hartantyo, Sebagai : Tokoh Penggerak Pariwisata Nasional Sektor Transportasi
  5. Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Sebagai : Lembaga Penindakan dan Pencegahan Bahaya Narkoba Sektor Pariwisata Indonesia
  6. Melati Erzaldi, SH, Sebagai : Tokoh Wanita Penggerak Pariwisata dan UKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
  7. Novrial, SE, MA, Ak, Sebagai : Tokoh Penggerak Pariwisata Provinsi Sumatera Barat
  8. Agus Wibowo, S.Sos, Sebagai : Tokoh Penggerak Pariwisata Kabupaten Wonosobo
  9. XL Axiata Tbk, Sebagai : Provider Telekomunikasi Pendukung Pariwisata Nasional
  10. Wagianto Angkasa Wijaya, SE, Sebagai : Inovator Muda Penggerak Pariwisata Indonesia
  11. Dr. H. Sapta Nirwandar, SE, Sebagai : Tokoh Penggerak Pariwisata Nasional
  12. www.pariwisataindonesia.id, sebagai : Media Pejuang Kebangkitan Pariwisata Indonesia di Masa Pandemi Covid 19

Kegiatan PVK AWARD 2021 ini dihadiri oleh lebih kurang 50 orang tamu undangan termasuk para penerima PVK AWARD 2021 dan para penerima PVK AWARD dari tahun 2020. (wan)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *