LatestTRIPFOOD

5 Oleh-Oleh Khas Manado Terpopuler

Kota Manado adalah ibukota dari Provinsi Sulawesi Utara. Belakangan, Kota Manado tengah naik daun popularitasnya sebagai tujuan wisata, khususnya untuk Indonesia bagian timur. Berkunjung ke Manado, rasanya belum lengkap tanpa membawa pulang buah tangan khas Manado.

Nah, buat kamu  yang berencana untuk berkunjung ke Kota Manado, tidak perlu bingung dalam memilih, kami punya rekomendasi daftar oleh-oleh favorit dari Manado. Yuk, temukan oleh-oleh khas Manado paling pas untuk kerabatmu!

Rekomendasi 5 Oleh-Oleh Khas Manado Terpopuler

1. Klappertaart

Oleh-oleh Khas Manado
Sumber gambar: Tribunnews

Oleh-oleh khas Manado yang paling terkenal adalah Klappertaart. Kue ini sebetulnya merupakan kue asli Belanda, namun varian Manado ini tentunya lekat dengan sentuhan budaya lokal.

Terbuat dari Air Kelapa, gula, susu, dan tepung, Klappertaart masih jadi favorit sebagai oleh-oleh khas Manado bagi para wisatawan yang berkunjung ke kota yang berada di Teluk Manado ini.

2. Pala Manis

Oleh-oleh khas Manada
Sumber gambar: Manado Baswara

Oleh-oleh khas Manado selanjutnya yang masuk daftar rekomendasi adalah Pala Manis. Jajanan satu ini sudah terkenal tidak hanya di kalangan masyarakat Indonesia, namun dunia. Pala Manis terbuat dari buah Pala yang dibaluri dengan Gula Cair untuk pemanis.

3. Kacang Goyang

Oleh-Oleh Khas Manado
Sumber gambar: Indonesia Kaya

Kacang Goyang adalah camilan khas Manado yang pasti ada di setiap hajatan besar masyarakat Manado. Nama kacang ini berasal dari proses pembuatannya yang mengharuskan kacang dicampur dengan cara digoyang-goyangkan.

Kacang Goyang pada dasarnya adalah Kacang Atom yang dibalut Tepung Terigu dan gula yang membuat rasanya manis dengan warna menarik.

4. Halua Kenari

Oleh-Oleh Khas Manado
Sumber gambar: Masakan Dapurku

Rekomendasi oleh-oleh khas Manado selanjutnya adalah Halua Kenari. Sesuai namanya, Halua Kenari adalah kue yang terbuat dari bahan utama kacang kenari yang kemudian dilumuri Gula Aren. Kacang kenari sendiri merupakan salah satu komoditas andalan dari Manado.

5. Panada

Oleh-Oleh Khas Manado
Sumber gambar: Detik

Mirip Klappertaart, Panada merupakan hasil persilangan dari budaya luar, tepatnya Portugis. Nama Panada sendiri berasal dari Empenada, makanan khas Portugis berupa isian ikan yang dibungkus roti. Bentuk kue ini mirip pastel, dengan isi ikan Cakalang dibumbui panpis.

————————————–

sumber : tokopedia

Tinggalkan Balasan