LatestTRIPSPOT

5 Tempat Makan Seafood di Jogja dengan Pemandangan Pantai

Pantai merupakan salah satu destinasi wisata yang sering kali orang kunjungi. Entah itu hanya sekedar bermain-main, menikmati terbenam dan tenggelamnya matahari, menikmati deburan ombak yang menghantam batu karang, atau hanya sekedar ingin memakan olahan yang berasal dari seafood. Bagi kamu wisatawan jogja yang ingin pergi ke pantai hanya sekedar untuk menikmati olahan dari berbagai seafood jangan khawatir. pasalnya di jogja sendiri terdapat pantai yang senantiasa menyediakan kuliner seafood. Berikut ini adalah pantai di jogja untuk kuliner seafood yang bisa kamu kunjungi :

  1. Pantai Baron
Foto : www.pantainesia.com

Siapa yang tak kenal dengan pantai Baron. Pantai baron merupakan pantai yang terkenal di kota Jogja. Yang mana pantai ini merupakan salah satu pantai yang direkomendasikan sebagai tempat kuliner. Alasan mengapa pantai baron dijadikan sebagai tempat kuliner karena sebelum kamu menginjakkan kaki di pasir pantai baron kamu akan melihat para pedagang yang menyediakan berbagai macam kuliner dari olahan laut. Hal tersebut sangat cocok sekali bagi kamu yang ingin menikmati indahnya pemandangan pantai baron sambil menikmati enaknya kuliner yang telah di selesaikan oleh para pedagang setempat.

  1. Pantai Indrayanti
Foto : www.tepus.desa.id

Pantai Indrayanti atau Pantai Pulang Syawal memiliki garis pantai yang panjang dan indah. Ada banyak tempat makan yang menawarkan berbagai sajian seafood yang lezat.

Meskipun harganya lumayan mahal, makanan tersebut sesuai dengan rasa dan pemandangan pantai yang memesona.

  1. Pantai Sepanjang
Foto : visit-jogja.com

Pantai ini merupakan pantai yang sangat recommended bagi kamu yang ingin memakan olahan seafood lobster. Kamu bisa mencicipi kuliner seafood ini dengan harga yang sangat miring dibanding dengan harga-harga yang ditawarkan oleh restoran-restoran yang mematok harga yang mahal.

Alasan mengapa kamu akan mendapatkan makanan seafood yang lebih miring di tempat ini karena di tempat ini terdapat kampung yang membudidayakan lobster. Jadi kamu akan mendapatkan kuliner seafood ini secara miring.

  1. Pantai Ngerenehan
Foto : eksotisjogja.com

Pantai Ngrenehan merupakan rumah bagi para nelayan. Ada banyak kapal yang diparkir rapi di bibir pantai.

Tentunya ada sejumlah penjual hasil olahan laut yang bisa kamu temui di sana. Sebab, pantai ini merupakan tempat spesialis ikan segar dengan harga terjangkau.

  1. Pantai Depok
Foto : travel.tempo.co

Dan pantai di jogja untuk kuliner seafood yang terkhir adalah pantai depok. Pantai depok ini terletak di kabupaten Bantul lebih tepatnya terletak sebelum pantai Parangtritis serta berada searah dengan Gumuk Pasir Parangkusumo. Orang jogja sendiri sudah tidak asing lagi dengan pantai ini. Terlebih bagi mereka pecinta kuliner seafood. Pasalnya, di pantai depok ini senantiasa diasosiasikan dengan kuliner seafoodnya.

Begitu kamu sampai diparkiran, biasanya kamu akan didatangi oleh ibu-ibu yang menawarkan warungnya agar kamu singgahi. Warung-warung yang ditawarkan pun tidak akan mengecewakanmu. Pasalnya selain kuliner yang ditawarkan enak-enak kamu juga akan mendapatkan harga yang sangat terjangkau untuk menikmati kuliner seafood tersebut.

Itulah beberapa pantai dengan tempat makan seafood di Yogyakarta. Cocok jadi tempat menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman.

Tinggalkan Balasan