LatestTRIPTIPS

Anti Keracunan, Ini 5 Tips Makanan Selama Berwisata

Trippers – Bagian paling penting dalam beraktifitas adalah energi. Energi yang berguna untuk mendorong kita melakukan aktifitas apapun termasuk berwisata berasal dari apa-apa saja yang kita konsumsi ya, Trippers. Tapi tahu kah kamu kalau ternyata kamu beresiko keracunan atau sakit saat melakukan perjalanan wisata karena makananmu.

Karena Trippers.id peduli dan sayang banget sama kamu. Nggak kayak dia yang pergi pas lagi sayang-sayangnya. Trippers.id bakal ngasih kamu tips gimana caranya agar nggak keracunan dan cerdas dalam memilih apa-apa saja yang kita konsumsi selama perjalanan. Tanpa banyak fafifu lagi, yuk kita simak!

1. Waktu

piknikdong.com

Saat melakukan perjalanan, jika kamu membawa perbekalan, harap perhatikan waktumu selama perjalanan ya, Trippers. Jika kamu hendak Tracking sangat disarankan untuk mengonsumsi makananmu yang sudah dimasak dalam kurung waktu kurang dari  jam. Karena lokasi tracking seperti hutan memiliki udara yang lembab. Makanan seperti roti, makanan panas atau makanan basah lainnya akan beresika ditumbuhi jamur.

2. Hindari Minuman Keran Umum

aestra.co.id

Tentu kamu pernah melihat keran air minum di tempat umum baik itu taman, bandara atau semacamnya. Sebaiknya kamu hindari keran air minum tersebut. Atau paling tidak, jangan mengonsumsinya langsung dari keran. Gunakanlah botol isi ulang sebagai perantara. Karena menurut Travel Math, keran air minum umum di bandara merupakan salah satu tempat terjorok loh, Trippers.

3. Perhatikan Tempat Duduk

pergikuliner.com

Saat makan di warung makan atau kedai makanan pinggir jalan bahkan restoran ternama sekalipun. Kamu wajib memperhatikan di mana kamu duduk. Karena jika kamu duduk berdekatan dengan orang yang sedang flu atau sakit menular lain. Bisa-bisa makananmu yang lewat di dekatnnya saat diantar oleh pelayan bakal membawa bakteri penyakit dari orang itu loh, Trippers.

4. Pisahkan!

elevenia.com

Bukan hubunganmu kok yang disuruh pisah. Pisahkan  bahan makanan yang mentah dengan makanan yang sudah kamu masak. Karena makanan mentah masih memiliki bakteri-bakteri yang bakal mengganggu pencernaan dan tentunya membuatmu sakit. Pisahkan menggunakan plastik maupun stoples. Makanan mentah usahakan simpan ditempat sejuk dan kering. Jika itu adalah produk beku sebaiknya kamu haru membawa kotak es untuk mempertahankan suhunya. Karena bahan makanan yang mengalami perubahan suhu yang drastis akan mengalami pembususkan yang cepat pula.

5. Cuci Alat Makanmu

suratkabar.id

Jika kamu menginap di penginapan seperti home stay, hostel atau penginapan lainnya yang memiliki pantry. Mintalah izin untuk bisa mencuci alat makanmu seperti kotak bekal atau botol minum. Karena seperti pada botol. bekas bibir kita akan menempel di leher botol dan itu akan membuat pertumbuhan bakteri menjadi berkembang jika tidak dibersihkan setidaknya sehari sekali sepulangnya kamu di penginapan.

Tinggalkan Balasan