LatestTRIPSPOT

5 Wisata Indonesia yang Terkenal dengan Legendanya

Trippers – Indonesia memiliki beragam cerita adat dan budaya yang kental. Salah satunya beberapa tempat wisata yang memiliki cerita legenda yang sudah populer di kalangan umum.

1. Danau Tondano

Foto : www.celebes.co

Legenda yang mengisahkan seorang kekasih yang berujung petaka, Penyebabnya berawal dari Maharimbow, anak dari Tonnas wilayah utara berikrar tidak menikah selagi orang tuanya masih hidup.

Begitu juga dengan Marimbow anak dari Tonnas wilayah selatan. Tapi, mereka dipertemukan oleh takdir dan menikah. Janji yang tidak ditepati mengakibatkan gempa dan gunung meletus. Jadilah danau yang kini dikenal dengan nama Tondano.

2. Pantai Air Manis, Sumatera Barat

Foto : www.superadventure.co.id

Mendengar sumatera Barat pasti kamu sudah tau dong dengan legenda Malin Kundang?

Dikisahkan bahwa Malin yang durhaka pada ibunya membuat Malin dikutuk oleh ibunya menjadi batu.

3. Pulau Komodo

Foto : www.bareksa.com

Loh kenapa Pulau Komodo jadi wisata legenda? kamu pasti belum tau kalau komodo salah satu anak kembar dari seorang putri yang dijuluki sebagai Putri Naga dengan suaminya Moja.

4. Gunung Tangkuban Perahu

Foto : tirto.id

Menceritakan tentang kisah cinta terlarang antara ibu dan anak. Menurut legenda, Gunung Tangkuban Perahu adalah wujud perahu yang ditendang oleh Sangkuriang saat ia gagal memenuhi permintaan Dayang Sumbi.

5. Danau Toba

Foto : investor.id

Dikenal sebagai danau terbesar di Indonesia, Danau Toba memiliki cerita bahwa Danau Toba terbentuk dari air mata seorang wanita yang dulunya seekor ikan. Wanita tersebut sedih dan menangis karena sang suami tak bisa menepati janji, serta menyebut anaknya, Samosir, sebagai anak ikan.

Tinggalkan Balasan